Alasan Utama Mengapa Truk Common Rail FM 65 FS Terlaris Di Kelasnya

Banyak alasan mengapa banyak perusahaan memilih truk common rail FM 65 FS untuk keperluan operasional mereka. Dimana salah satu keuntungan memiliki truk dengan mesin common rail adalah meningkatkan produktivitas perusahaan, sekaligus mengurangi biaya perawatan dari truk tersebut.  Namun sebeluml langsung membelinya, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu, bagaimana cara kerja ‘mesin common rail’ dan apa saja keuntungannya.

 


Digunakan Pada Semua Mesin Diesel Modern

Common rail merupakan sistem injeksi bahan bakar yang saat ini diaplikasikan pada mesin diesel modern. Sistem common rail memberikan tingkat fleksibilitas yang dapat dimanfaatkan untuk kontrol emisi, daya, dan konsumsi bahan bakar yang terdepan di kelasnya. Hal ini memungkinkan produsen spare part asli atau OEM merancang spare part untuk kinerja optimal.

Semakin banyak mesin diesel modern yang menggunakan sistem bahan bakar common rail direct injection yang menjamin fleksibilitas, serta memenuhi standar kontrol emisi yang ketat. Dalam sistem common rail, bahan bakar disuplai ke engine di bawah tekanan dengan presisi yang dikontrol secara elektronik. Cara kerja ini memberi tingkat fleksibilitas yang dapat dimanfaatkan untuk kontrol emisi, daya, dan konsumsi bahan bakar yang terdepan di kelasnya.

Fighter, sebagai salah satu truk common rail keluaran Mitsubishi juga mengandalkan mesin common rail untuk kinerja optimalnya. Dengan kapasitas tangki 200 liter diesel, tentu penggunaan bahan bakar dijamin irit. Tentu, faktor irit bahan bakar bukanlah satu-satunya alasan mengapa Fighter menjadi salah satu truk common rail yang paling diminati saat ini.

Manfaat Maksimal Common Rail Yang Dapat Dinikmati Pemilik Fighter

Suara, getaran, guncangan dapat diminimalisir dengan sistem CRDi ini. Suara mesin Fighter jauh lebih hening dibandingkan truk diesel lainnya. Pengguna pastinya juga akan menikmati manfaat konsumsi bahan bakar karena tekanan injeksi yang lebih besar pasti menghasilkan semprotan bahan bakar yang lebih halus dengan metode atomisasi, dimana pembakaran lebih efisien.

Efisiensi proses pembakaran dari CRDI ini merupakan hal krusial dari pemenuhan standar emisi. Perawatan akan jauh lebih mudah jika bahan bakar yang terbuang sebagai jelaga di knalpot dan endapan di mesin semakin sedikit. Mesin bersih baik berpengaruh pada lingkungan sekaligus biaya perawatan.  Dengan demikian, keandalan dan daya tahan mesin dapat diwujudkan dalam jangka panjang.

Suspensi dan Kemampuan Fighter

Fighter merupakan salah satu produk KTB Fuso andalan Mitsubishi. Meski berbodi berat, truk ini memiliki kecepatan maksimum 92 km/jam. Dengan daya tanjak max G.V.W 41 %, pengemudi tidak perlu khawatir saat harus melalui beberapa tanjakan, dengan beban yang dibawa.  Tak kalah penting adalah suspensi Fighter, dimana bagian depan dan belakang menggunakan laminated leaf springs dilengkapi dengan shock absorbers.


Fighter mampu bersaing sebagai salah satu KTB Fuso andalan perusahaan ekspedisi dan angkutan material. Dengan kapasitas mumpuni, pemilik perusahaan pun  dapat memaksimalkan kinerja melalui produktivitas Fighter, yang menjamin perawatan minim, namun tetap rutin. 

Post a Comment

0 Comments