Tips Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah | SehatQ.com

Semakin bertambahnya umur seseorang, nampaknya kian banyak permasalahan pada kulit yang bermunculan. Salah satunya flek hitam di wajah. Permasalahan kulit ini terkategori sangat umum, sehingga banyak jenis cream penghilang flek hitam yang dijual leluasa di pasaran sehingga Kamu harus memilih produk yang memiliki Review yang baik.


Tetapi jangan sampai salah pilih cream. Alasannya, pemakaian krim buat menyembunyikan flek gelap pasti wajib bersumber pada tipe kulit serta kandungannya.

Kenapa timbul flek gelap di wajah?

Saat sebelum mangulas lebih jauh menimpa krim penghilang flek gelap, terdapat baiknya Kamu mengenali pemicu flek gelap terlebih dahulu.

Flek gelap timbul akibat kulit memproduksi pigmen yang berlebih alias hiperpigmentasi. Pigmen merupakan zat yang berikan warna pada kulit. Orang- orang dengan kulit bercorak hitam, memiliki kecenderungan lebih besar buat hadapi flek gelap.

Pemicu utama kemunculan flek- flek bercorak coklat cerah sampai gelap tersebut merupakan kehancuran kulit akibat paparan cahaya matahari. Sebab itu, flek kerap timbul di zona wajah yang umumnya memanglah tidak tertutupi.

Tidak cuma sinar matahari, terdapat pula sederet pemicu universal lain di balik flek gelap. Misalnya, pergantian kandungan hormon sebab kehamilan ataupun pemakaian kapsul kontrasepsi. Keduanya bisa memperjelas flek gelap yang telah terdapat, ataupun menimbukan flek- flek baru di wajah, leher serta ketiak Kamu. Keadaan itu diucap melasma.

Pengidap penyakit kulit, semacam jerawat, eksim serta psoriasis, pula dapat kerap hadapi permasalahan flek gelap pada kulit. Alasannya, bekas- bekas yang ditinggalkan oleh peradangan kulit kala penyakitnya kambuh dapat jadi flek- flek gelap.

Lumayan susah menghindari kemunculan flek gelap secara total. Walaupun begitu, krim penerang wajah serta krim penghilang flek gelap bisa jadi dapat jadi solusinya.

Krim hydroquinone, tretinoin, serta vit C buat melenyapkan flek gelap di wajah

Flek gelap tidaklah penyakit yang butuh diatasi. Sebagian orang tidak permasalahan dengan kemunculan hiperpigmentasi tersebut. Tetapi untuk sebagian orang yang lain, flek gelap( paling utama pada wajah) sangatlah mengusik penampilan, sehingga butuh dihilangkan.

Aksi perawatan di klinik kecantikan umumnya berbiaya mahal serta menimbulkan dampak samping, walaupun hasilnya kerapkali sangat efisien. Selaku alternatif, krim penghilang flek gelap sering jadi pilhan buat dicoba. Berikut sebagian tipe krim yang sanggup kurangi penampakan flek gelap di wajah:

Krim hydroquinone

Isi hydroquinone dalam krim penghilang flek gelap berperan memperlambat penciptaan pigmen di kulit. Jadi, tidak hanya terus menjadi menyembunyikan flek- flek gelap di wajah, krim ini pula dapat membuat warna kulit terus menjadi terang.

Krim hydroquinone dengan isi 2% biasanya dijual leluasa di apotek ataupun toko- toko yang menjual produk perawatan kulit. Sedangkan krim wajah dengan isi hydroquinone yang lebih besar cuma dapat Kamu miliki dengan formula dokter.

Hydroquinone terkategori zat yang keras serta efisien buat mencerahkan kulit. Tetapi ingatlah kalau zat ini malah dapat meracuni kulit apabila konsentrasinya besar.

Pemakaian krim hydroquinone di atas 4% yang sangat lama bisa menimbulkan iritasi serta malah memperburuk hiperpigmentasi. Karenanya, Kamu perlu konsultasi dengan dokter kulit bila mau memakai krim dengan isi hydroquinone yang besar.

Krim tretinoin

Krim penghilang flek gelap yang pula lumayan kerap diresepkan dokter merupakan krim tretinoin. Isi tretinoin berperan mencerahkan kulit wajah. Tretinoin hendak menunjang pergantian sel- sel kulit wajah yang rusak akibat paparan cahaya matahari dengan sel- sel kulit yang lebih sehat.

Tidak hanya melenyapkan flek gelap, krim tretinoin pula menolong dalam melindungi kebersihan pori- pori, sehingga kurangi resiko kemunculan jerawat. Kerutan- kerutan dangkal pada kulit wajah juga dapat disamarkan melalui pemakaian krim ini.

Krim tretinoin wajib digunakan cocok dengan formula dokter, karena tretinoin terkategori beresiko bila digunakan oleh perempuan berbadan dua. Alasannya, pemakaian krim ini pada perempuan berbadan dua mempunyai dampak samping yang membahayakan bakal anak.

Krim vit C

Krim yang memiliki vit C pula berperan mencerahkan wajah serta kurangi hiperpigmentasi. Dibanding 2 krim penghilang flek gelap yang lain, krim vit C terkategori lebih ringan buat kulit, serta risikonya lebih kecil buat menimbulkan iritasi bila dibanding dengan krim hydroquinone.

Butuh diingat, upaya memberantas flek- flek gelap dengan pemakaian krim penghilang penghilang flek gelap memerlukan waktu yang lumayan lama. Kamu mesti bersabar sambil melindungi kulit dari paparan cahaya matahari buat menghindari permasalahan kulit lebih lanjut. Mudah- mudahan berguna! 

Post a Comment

0 Comments