Tips Tenang dan Nyaman Selama Perjalanan di Tengah Pandemi

Kondisi pandemi seperti saat ini tidak menghalangi sebagian orang untuk melakukan perjalanan wisata. Namun meski begitu, banyak hal yang perlu Anda perhatikan sebelum keberangkatan, yakni salah satunya adalah dengan membeli asuransi perjalanan ke luar negeri bagi Anda yang memiliki tujuan wisata internasional. Tidak hanya memberikan perlindungan, nyatanya, asuransi yang Anda beli dapat membantu mengurangi beban biaya tambahan yang mungkin akan Anda keluarkan dari risiko perjalanan seperti kecelakaan atau karena sakit.


Meski begitu, sering kali manfaat asuransi atau perlindungan ini luput dari perhatian, padahal memiliki perlindungan asuransi selama perjalanan sangatlah penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu, berpergian di era pandemi pastinya membutuhkan perhatian ekstra, selain tersedianya perlindungan dari asuransi, Anda juga perlu memperhatikan hal lain agar perjalanan kian menyenangkan tanpa hambatan. Maka dari itu, simak ulasan tips tenang dan nyaman selama perjalanan di era pandemi sebagai berikut.

  • Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan prima. Hal yang paling utama saat berpergian adalah memastikan kondisi kesehatan tubuh. Apalagi dengan risiko terpapar virus di tengah pandemi, kondisi tubuh yang prima menjadi syarat utama berpergian saat ini. Patuhi saran dari dokter Anda dan lakukan pencegahan yang tepat sebelum dan selama berpergian agar Anda dapat meminimalisir risiko terserang penyakit. Jangan paksakan diri jika kondisi tubuh sedang tidak fit, lebih baik menunda perjalanan dibandingkan dengan memaksakan diri dan membuat kondisi tubuh menjadi lebih buruk.

  • Riset syarat masuk negara atau kota tujuan. Bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri wajib untuk melakukan riset terlebih dahulu terkait apa saja dokumen atau persyaratan yang wajib Anda penuhi. Beberapa dokumen diantaranya seperti surat yang menyatakan bahwa Anda dalam kondisi sehat dan terbebas dari COVID-19.

  • Lakukan perjalanan bersama sahabat atau kelompok tur. Pembatasan fisik bukan berarti Anda lebih aman jika melakukan perjalanan secara solo, apalagi jika tujuan perjalanan adalah untuk berwisata. Hal ini dikarenakan, di momen pandemi, Anda membutuhkan lebih banyak informasi dan pergerakkan yang efektif. Berpergian dalam kelompok tur saat ini pun sudah banyak penyesuaian, seperti misalnya pembatasan anggota kelompok, aktivitas wisata yang tidak terlalu padat hingga usaha pemenuhan asupan vitamin dan nutrisi yang cukup bagi para member. Jika Anda sibuk dan tidak bisa menyiapkan banyak kebutuhan sebelum berpergian, melakukan tur bersama kelompok akan membantu Anda menyingkat waktu persiapan yang rumit.

Itu dia beberapa tips untuk Anda yang sedang merencanakan perjalanan wisata terutama wisata ke luar negeri. Patuhi selalu protokol kesehatan serta aturan yang telah ditetapkan oleh warga lokal di negara tujuan. Jangan sampai Anda bersikap acuh sehingga membuat perjalanan wisata Anda justru berujung bencana.


Post a Comment

0 Comments